Kodein Cowok = KZL

image: forevertwentysomethings.com/2016/04/21/fighting-about-money-is-good/

Pernah tidak kesel gara-gara pasangan kita (cowok) ย yang tidak sensitif? Padahal sudah disindir-sindir, sudah dikodein yah istilah sekarang. Tapi tetap aja tidak ada respon.. KZL yaahh.. Hehehe

Beberapa bulan lalu, saya dan pasangan bertengkar lumayan hebat. Hal-nya sih sepele, karena sudah beberapa kali saya kodein dia kalau saya tidak suka dengan salah satu sikapnya dan dia tidak respon. Malah mengulangnya kembali dan akhirnya kami bertengkar. Syukurnya pasangan saya ini bukan tipe yang emosian, akhirnya dia mengajak saya berbicara dan menanyakan apa yang membuat saya marah. Dan akhirnya setelah berdebat panjang, akhirnya ditemukanlah akar permasalahan yang sesungguhnya, yaitu dia tidak tau kode-kodean dari saya kalau saya tidak suka dengan sikapnya itu dan saya beranggapan dia bukannya tidak tau tapi cuek atau tidak perduli dengan ketidak sukaan saya tersebut. Lucu yah.. Kami bertengkar cuma karna salah paham aja.

Dari pertengkaran ini, pembelajaran yang saya dapat adalah:

  1. Cowok itu tidak bisa dikasih kode, bilang langsung. Karna yah kita semua tau, cowok adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling seksi eh kokkk.. Tang paling tidak sensitif maksudnya
  2. Jangan pernah bilang terserah ke Cowok, karna di mereka cuma ada kata “Iya” atau “Tidak. Mau makan nasi atau mau makan mie, tidak ada makan terserah yah ๐Ÿ˜›

Jadi untuk tetap menjaga hubungan kita tetap baik, please jangan mainย kode-kode-anย yah sama pasangan kita. Komunikasi adalah kunci utamanya..

image2

Kode-nya dipakai buat anak Pramuka aja ๐Ÿ˜€

Semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚

5 Comment

  1. raniiranii says: Reply

    Wihihihihihi mba lasya .. Saya mah sering begitu ma suami .. Eee suami tetep aja diem .. Alhasil pas klo mau tidur baru cerita2 ..wkwkwk

    1. lasyamiranti says: Reply

      Enaknya klo sudah satu rumah, bisa dibicarakan pas malam yah bun.. Hayuk ah jangan kode”an lagi ๐Ÿ˜€

  2. Furry says: Reply

    Hihihi … setuju mb

  3. Dyah arini says: Reply

    Yess betul bgt mba Lasya…kalo sama mahluk sejenis lelaki kita harus ngomong apa adanya…marah bilang marah…kesel bilang kesel..gak suka bilang ga suka…klo kita pake aksi diam n merajuk yg ada kita tambah kzl karena ternyata dia ga ngeh juga kita diam itu marah gara2 dia…kirain lapar bun kata ayah…
    Lelaki oh lelaki..

    1. lasyamiranti says: Reply

      Betul betul betul mba.. Aku klo ngga suka langsung ngomong aja jadinya, kalau bingung mau makan apa, bilang bingung, bukan terserah ๐Ÿ˜€

Leave a Reply