7 Years

Broken-Relationships-864x480

IMG_9272.jpg

“No matter how hard your heart is broken, the world doesn’t stop for your grief.”

 Faraaz Kazi

Berpisah dari hubungan yang sudah terjalin selama 7 tahun buat saya tidak lah mudah, saya malah berpikir bahwa saya akan menghabiskan sisa hidup saya bersamanya. Tapi ternyata Sang Pencipta punya rencana lain untuk hidup saya.

Bulan ini tepat 1 tahun saya berpisah, dan saya sudah melewati beberapa phase yang akhirnya saya bisa healing after broken heart. Penasaran phase apa saja yang saya rasakan setelah putus? Inilah dia, dan saya yakin beberapa dari kamu juga pernah melalui ini.

  1. Menyangkal

Di phase ini, saya masih tidak bisa menerima kalau hubungan yang sudah kami jalin akhirnya selesai juga. Ada beberapa waktu kami masih saling menghubungi, dan ternyata hal ini malah menbuat saya semakin sakit hati.

2. Why If?

Pertanyan ini selalu muncul di kepala saya. Why if saya tidak terlalu sibuk dengan pekerjaan? Why if saya tidak terlalu egois? Mungkin kita tidak perlu berpisah. Tapi again saya harus hadapi kalau ini sudah terjadi dan tidak ada satu  hal pun yang bisa memperbaiki ini.

3. Broken heart

Entah apa rasanya melihat pria yang telah bersama saya selama 7 tahun bersama wanita lain, entah apa namanya melihat dirinya mencium mesra wanita lain? But, it’s really hurt inside *tunjukdada. Begitu salah seorang teman saya menunjukkan foto kemesraan mereka berdua dan akhirnya membuat saya menjadi stalker handal, jantung saya serasa berhenti dan nafas saya menjadi berat. So, I decide to back off! yah memang harus, karna saya tidak yakin bisa menceritakan hal ini kalau saya lebih memilih menjadi stalker handal 😀

4. Menyesal

Menyesal dengan apa yang terjadi, menyesal dengan apa yang telah saya lakukan untuk mempertahankan hubungan ini. Menurut saya ini adalah phase yang paling berat, tapi saya harus yakin kalau ini sudah benar-benar berakhir.

5. Marah

Ternyata saya masih harus melewati ini. Di mana saya sangat marah melihat dia bersama wanita lain, marah karna semua ini harus terjadi. Dan ini natural ternyata, saya baca beberapa artikel dan it is OK to anger with this.

6. Menerima

Akhirnya saya menerima semua keadaan ini, menerima kalau dia memang bukan jodoh saya, menerima dirinya bersama wanita lain. Dan finally saya akhirnya masuk ke phase:

7. Healing

Di sini saya mulai membuka diri untuk bisa dekat dengan pria lain, makan bareng, nonton bareng. Kenapa saya baru membuka diri di phase ini? Karena saya tidak ingin pria yang saya dekati hanya untuk dijadikan pelampiasan dari segala emosi yang terjadi sebelum saya melewati phase tersebut.

Melewati phase 1 sampai ke phase 7 tidaklah mudah, really it’s like hell 😀 banyak kegiatan yang saya lakukan, mulai dari gym, muaythai, lari, pergi ke club, travelling, hangout with friends and family of course dan cari hobi baru (salah satunya adalah blog ini). Lumayan banyak mengeluarkan biaya hehehe.. tapi saya bersyukur untuk apa yang telah terjadi dalam diri saya setahun belakangan ini, saya bersyukur karna dibalik  ini semua Rencana-Nya lebih indah 🙂

Setiap kita yang pernah breakup sebenarnya mengalami proses ini semua, yang berbeda hanyalah berapa lama proses ini berhasil dilalui. Some people akan mengulangi beberapa proses berkali-kali, but me? dedide to move on really fast.

Hope you guys enjoy read this article, have a great day!

 

Leave a Reply